Minggu, 26 Mei 2013




ULTRAS diambil dari bahasa latin yang berarti "diluar kebiasaan". Kalangan ULTRAS tidak pernah berhenti menyayikan yel-yel tim favoritnya selama pertandingan berlangsung. Mereka bahkan rela berdiri sepanjang pertandingan dan menyalakan gas warna-warni (flare) untuk mencari perhatian. Gerakan-gerakan seperti mexican move (ombak) yang kadang mereka lakukan adalah hasil instruksi dari ultras yang sangat kreatif kepada penonton yang lain. Karakter ULTRAS sangat tempramental, tidak jauh beda dengan HOOLIGAN, jika timnya kalah bertanding dan diremehkan. Namun, berbeda dengan HOOLIGAN, tujuan mereka adalah mendukung tim, bukan untuk unjuk kekuatan lewat fisik. Anggota ultras adalah mereka yang loyal dan setia tim favoritnya cukup lama.



KESIMPULAN Dari penjelasan diatas bahwa banyak perbedaan ternyata antara ultras dengan hooligans, diantaranya tentang posisi tempat duduk, dukungan ke tim kesayangan dan tujuan dari mereka sendiri.

Walaupun nama belakang kami ada Firm yang lebih identik dengan Hooligans, akan tetapi kami lebih suka disebut Ultras karena tujuan kami hanya mendukung tim kesayangan kami INDONESIA bukan untuk adu fisik layaknya gankster.





Sumber (Kaskus)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Counter

Jak Online Liga Indonesia Goal.Com Ultras Tifo

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Protection Status

- Copyright © Welcome To Supporter Indonesian Ultras -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -